Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bumbu Sroto Sokaraja

Bumbu Sroto Sokaraja. Anda yang suka dengan makanan berkuah patut mencoba makanan ini tanpa harus pergi ke banyumas. Soto sokaraja memang tidak seterkenal seperti soto lamongan atau soto betawi.

Resep Soto Sokaraja Asli Banyumas
Resep Soto Sokaraja Asli Banyumas from zonamakan.blogspot.com

Panaskan minyak, tumis bumbu halus, salam, serai, lengkuas, daun jeruk, dan jahe sampai wangi. Soto sokaraja sendiri terbagi jadi dua versi yaitu soto ayam dan sapi. Soto sokaraja sendiri memiliki ciri khas yakni menggunakan suwiran daging ayam yang telah direbus dan digoreng dengan bumbu yang lezat sehingga daging yang digunakan terasa gurih.

Ada Yang Spesial Dalam Semangkuk Soto Sokaraja Di Yogyakarta Yang Satu Ini.


Rebus daging sapi sampai matang. Ini dia cara masak sroto sokaraja! Masukkan daging dan kecap manis.

120 Resep Bumbu Kuah Soto Sokaraja Ala Rumahan Yang Sederhana Dan Lezat Dari Komunitas Memasak Terbesar Dunia!


Namun, seiring berkembangnya zaman, soto sokaraja ini kini telah tersaji dengan berbagai variasi seperti, soto sokaraja daging sapi, soto sokaraja kecik, dan soto sokaraja. Jika kebanyakan soto lainnya memakai nasi, sroto sokaraja menggunakan ketupat sebagai sumber karbohidratnya. Gimana nikmatnya hidangan ini, untuk lebih jelasnya kali ini topkoky membagikan resepnya.

Sroto Sokaraja Yang Bikin Eling.


Dari pada penasaran, langsung hadirkan resep soto sokaraja sebagai menu utama makan siang hari ini. Sambal dari soto ini biasa disajikan dengan sambal kacang, sehingga rasa soto ini sangat kental dan gurih. Berbicara tentang resep soto sokaraja, masakan ini tentunya berasal dari kota sokaraja, banyumas, jawa tengah.

Bumbu Giling Rendang, Ungkep Ayam, Soto, Opor Dll:


Sroto sokaraja yang aromanya saja sudah bikin orang bergairah menyantap. Rasanya unik karena menggunakan campuran bumbu kacang dan menggunakan ketupat untuk menggantikan nasi. Masukkan ke dalam air kaldu.

7 Buah Cabai Rawit Merah, 3 Butir Bawang Merah, 2 Siung Bawang Putih, ½ Sdt Garam, 1.


Pasalnya, dalam hidangan berkuah ini ditambahkan sepuluh jenis rempah dalam bumbu soto. Bamboe bumbu dapur all varian rawon rendang balado soto gule opor dll: Dalam semangkuk sroto sudah ada nasi putih, bikin tambah kenyang.