Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Kerang Ijo

Cara Memasak Kerang Ijo. Jika ingin praktis resep kerang hijau ini bisa memakai kerang hijau yang sudah dibuang cangkangnya. Setelah mendidih dan cangkang terbuka, angkat lalu buang salah satu cangkang kerang hijau.

Resep Kerang Ijo Kuah Bumbu Nasi Goreng Jawa Resep Dan
Resep Kerang Ijo Kuah Bumbu Nasi Goreng Jawa Resep Dan from agadorimagen.blogspot.com

Tumis semua bumbu halus sampai harum dan keluar minyak. Kemudian rebus bersama serai, daun salam, kunyit, bawang putih, dan garam hingga matang. Tuang air secukupnya masukkan semua bahan.

Perebusan Kerang Sebaiknya Menggunakan Saute Pan Agar Atau Wajan Anti Lengket Agar Lebih Mudah Mengaduknya.


Cuci bersih kerang hijau, gosok bagian cangkangnya. Potong jagung manis lalu rebus sampai matang. Tunggu sampai cangkang terbuka dan saring.

Rebus Kerang Hijau, Tambahkan Daun Salam Dan Serai Yang Sudah Dimemarkan.


Cuci bersih kerang hijau, gosok bagian cangkangnya 2. Setelah mendidih dan cangkang terbuka, angkat lalu buang salah satu cangkang kerang hijau. Resep masakan ini cukup mudah dan bisa kamu praktikkan sendiri di rumah.

Resep Dan Cara Memasak Kerang Hijau Saus Asam Pedas Manis Yang Segar Dan Enak.


09/09/15 • 3 min baca kerang ijo merupakan salahsatu jenis seafood yang seringkali ditemukan dan bisa didapatkan dengan mudah. Cara masak kerang hijau, ikut tips bersihkan dan resepnya. Mungkin di antara sekian banyak protein seafood di seluruh dunia, bisa dibilang kerang hijau adalah salah satu yang paling terjangkau harganya.jangan kuatir sekiranya tengah memiliki stok kerang hijau agak banyak, ternyata ada banyak cara mengolahnya kok.

Tambahkan Kerang Yang Tadi Sudah Direbus Ke Dalamnya.


Bahan untuk memasak kerang hijau saus padang juga sederhana dan irit. Masak sampai kerang hijau matang/cangkangnya terbuka. Ada banyak sekali nutrisi yang terkandung di dalam kerang hijau.

Berikut Aku Pilihkan 4 Cara Mengolah Kerang Yang Praktis Dan Bergaya Rumahan.


10.556 resep kerang ala rumahan yang sederhana dan lezat dari komunitas memasak terbesar dunia! Dengan cocolan saus nanas asam manis, sajian kerang hijau jadi lebih nikmat lagi. Cara memasak kerang hijau saus tiramwelcome to my channelkali ini saya akan membagikan cara memasak kerang hijau saus tiram.